Rabu, 26 Januari 2011

Perihal Cinta #2

Aku tidak lagi membicarakan subjek dan objek dari kata cinta, tapi bagaimana cinta itu disampaikan.. Aku akan membahas ekspresi cinta...

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain, bahkan satu orang bisa mengekspresikan cintanya dengan berbagai cara kepada berbagai orang, disesuaikan dengan objek cinta tersebut. Disini, aku akan mencoba menggambarkan berbagai macam ekspresi cinta yang pernah kulihat , yang manakah yang menjadi ekspresi cintamu??

Caraku mengekspresikan cintaku adalah :
1. Selalu ingat hari-hari bahagianya dan selalu ingin memberikan yang terbaik di hari itu, apapun yang terjadi..
2. Selalu mendoakannya dalam setiap doa yang kupanjatkan, walaupun dia tidak mengetahuinya
3. Menunjukkan perhatian dalam setiap langkah hidupnya
4. Menjenguknya ketika sakit dan selalu menanyakan kabar kesembuhannya
5. Menuliskan dengan kata-kata bahwa aku mencintainya
6. Selalu tersenyum di depannya walaupun hatiku sedang sakit karena tidak ingin membebani pikirannya
7. Selalu menceritakan semua masalahku kepadanya untuk meminta pendapatnya sehingga membuat dia merasa berarti bagiku
8. Selalu ingin memenuhi segala kebutuhannya, baik materil maupun moril, walaupun harus sampai menabung
9. Selalu ingin menemaninya dalam setiap suka maupun duka
10. Selalu ingin membuatnya merasa bahagia dalam setiap sedihnya dengan lelucon yang kucari-cari, menjadi orang yang menyenangkan untuknya
11. Selalu mencari-cari waktu agar bisa pergi bersamanya karena lokasi yang berbeda atau kesibukan yang berbeda pula
12. Mendengarkan setiap keluh kesahnya dan memeluknya untuk menenangkan dirinya
13. Selalu ingin menjaganya dalam jalan yang benar. Ketika dia mulai melenceng, maka aku akan berusaha menegurnya walaupun nantinya dia akan marah padaku
14. Selalu mendukung dan menyemangatinya dalam setiap usaha untuk meraih cita-citanya
15. Memberikan keberanian dalam setiap rasa takut yang dimilikinya
16. Menunjukkan rasa cemburuku dengan baik, agar dia tahu bahwa aku mencintainya
17. Berusaha menjadi seorang yang selalu ada untuknya, walaupun hanya untuk menemaninya dalam diam
18. Selalu berusaha menjadi orang pertama yang menolongnya dalam setiap kesulitan yang dialami, sekecil apapun kesulitan itu
19. Memberikan kejutan yang tidak pernah dia duga untuk membuatnya tersenyum bahagia
20. Melakukan yang terbaik dalam setiap hal agar bisa menjadi seseorang yang membuatnya bangga.
21. Memiliki panggilan khusus kepadanya untuk menunjukkan sayang.
22. Mengapresiasi segala yang telah dilakukannya walaupun hanya bisa dengan kata-kata atau tulisan


Everybody has their own way to show love...

Hargai keberagaman yang ada, nikmati segala bentuk cinta yang kau dapatkan dari sekelilingmu. Pahami perbedaan maka kau tidak akan merasa sedih karena bentuk cinta yang berbeda.

thankyou for everybody who ever showed me their love in a different ways!
Alhamdulillah.. ^_^

7 komentar:

jay mengatakan...

wah ini kayaknya pengalaman pribadi mencintai seseorang (sahabat tentunya),,
makasih buat sharingnya ya Risty :)

Aristyani DR mengatakan...

ya kurang lebih begitu jay, atau pengalaman dicintai orang lain juga.. ( g cuma sahabat sih, ada yang keluarga juga )..

sama2 jay...

Rahmi Aulina mengatakan...

kurang lebih sama semua kayak gw, hahaha terutama nomer 1,2,3,8,5 (tersirat nih, gw kan anaknya gengsian sama siapapun haha), 10,13, laah semuanya sama? hahaha

Aristyani DR mengatakan...

tentu sajalah miy..
kan kamu termasuk orang yang aku berikan ekspresi cinta itu, jadi pasti kamu tau semua,,, begitu juga aku, ngedapetin semua ekspresi cinta itu dari orang2 sekitar aku, termasuk kamu sayang,,, :)
*gombal mode on...

Unknown mengatakan...

salah satu ekspresi cintaku: membully
<333

Aristyani DR mengatakan...

wah,, iya,, yang ini belum dimasukin,, aku juga suka gitu sih ju,, :p

Unknown mengatakan...

allah yassalaam