Jumat, 07 Januari 2011

Menunggu

Seorang teman pernah berkata kepadaku bahwa menunggu adalah pekerjaan yang paling tidak menyenangkan. Saat itu, aku pun memiliki pemikiran yang sama dengannya, tapi di sisi lain, aku juga berpikir bahwa menunggu memiliki arti pelajaran tersendiri bagi kita. Dengan menunggu, maka secara gratis, kita telah mendapatkan pelajaran untuk bisa bersabar. Pelajaran yang sangat berharga bukan?

Menunggu bisa menjadi benar-benar tidak menyenangkan, ketika sesuatu yang kita tunggu tidak dapat menghargai waktu yang ada sehingga dengan santai melanggar janji yang telah dibuat. Dalam konteks ini, aku sama sekali tidak membenarkan pihak yang melanggar janji untuk dapat terus terlambat dan membiarkan kita menunggu dengan alasan kesabaran, walaupun pada kenyataannya, sabar memang tidak ada batasnya.

Lain halnya lagi dengan menunggu sesuatu yang memang belum bisa diketahui segala sesuatu tentangnya. Masa depan. Banyak sekali kudengar bahwa kita selalu merasa ingin tau apa yang terjadi selanjutnya, dan akhirnya kita berusaha membuat sendiri cerita yang kita inginkan agar masa depan itu dapat kita buat sesuai keinginan kita. Perencanaan masa depan memang sangat baik dan perlu dilakukan, karena kalau bukan kita yang merencanakan, lalu siapa ? Namun, terkadang kita lupa akan kekuasaan Sang Maha Kuasa, yang dapat saja memutarbalikkan semua perencaan yang telah kita buat dan akhirnya membuat kita jatuh tersungkur dalam lembah kekecewaan..

Allah adalah Dzat Yang Menciptakan kita dan seluruh isi dunia. Allah yang memiliki kuasa untuk membuat segala sesuatunya terjadi di dunia ini. Allah bersifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang terhadap seluruh hambaNya. Allah juga Yang Maha Mengetahui segala sesuatu, sehingga hanya Allah yang mengetahui apa yang terbaik bagi hambaNya. Maka,

Apa yang harus kita khawatirkan akan masa depan, ketika kita meyakini bahwa Allah adalah Sang Pencipta, Maha Kuasa, Maha Penyayang dan Maha Mengetahui atas diri kita dan yang terbaik untuk kita?

Jadikanlah kata menunggu itu sebagai sebuah anugerah bagi kita untuk menantikan kejutan terbaik dari kekasih kita, Allah Subhannalahu Wa Ta'ala. Semangat!

3 komentar:

Rahmi Aulina mengatakan...

Like this, pemirsa!
So why worry if there's One who has arranged your best life? :)
Kita tinggal perlu ngejalaninnya aja sebaik2nya, ya tho?

Unknown mengatakan...

risty selalu deeh <33

mari kita menunggu dengan berbaik sangka

Aristyani DR mengatakan...

semangat menunggu semuanya!!
waiting is amazing... :)