Kamis, 22 September 2011

Semua ada harganya

Hemat pangkal kaya..
Rajin pangkal pandai..

Dua kalimat yang diajarkan sejak kita duduk di bangku sekolah dasar ini membuat kita menjadi berpikir bahwa segalanya membutuhkan usaha. Jika kau ingin kaya, maka hiduplah dengan hemat dengan tidak membuang-buang uang untuk hal yang tidak terlalu penting. Jika kau ingin pandai, maka rajinlah belajar, karena nilai A tidak akan didapatkan oleh seseorang yang tidak pernah belajar.

Setiap usaha akan dihargai. Bahkan terkadang, usaha itu lah yang akan lebih dihargai dibandingkan dengan hasil akhirnya. Hal ini berlaku dalam setiap aspek kehidupan kita. Dalam agama, kita pun diajarkan untuk berusaha sebaik mungkin dalam meraih ridhoNya, jika kita menginginkan syurgaNya.

Semua ada harganya. Ketika kau ingin mendapatkan hasil terbaik, maka kerahkan kemampuanmu yang terbaik, berusahalah sebaik mungkin. Para pahlawan kemerdekaan Indonesia harus membayar kemedekaan negeri kita dengan nyawanya. Para ilmuwan yang saat ini mungkin mendapatkan uang tanpa harus bekerja telah melewati ratusan kegagalan dalam percobaannya. Sudah seberapa imbangkah, usaha yang kau lakukan dengan target yang kau inginkan?

Allah Maha Melihat dan Maha Adil.
Jika kau berusaha 10 % , maka jangan mengharapkan hasil 20%, apalagi 100%.
Tapi, jika kau telah berusaha 90 %, namun hasil yang didapatkan hanya 70 %, maka janganlah bersedih, karena sesungguhnya 20 % sisanya telah disimpan oleh Allah dan akan diberikan kepadamu di waktu yang tepat dengan cara yang tepat.

Semua ada harganya. Maka berusahalah dengan sebaik-baiknya.

"work hard" , photo by Drg.Nada

Tidak ada komentar: