Jumat, 29 Juli 2011

Ramadhan dan Maut

Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh semua muslim di dunia, karena di bulan ini, segala amalan akan dilipatgandakan dari bulan biasanya dan di bulan ini juga akan hadir sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Semua peristiwa penting dalam agama Islam telah terjadi di bulan ini. Sungguh, bulan ini adalah bulan yang istimewa.

Setiap tahunnya, setiap muslim pasti akan sangat merindukan pertemuan dengan bulan suci ini. Persiapan pun telah dilakukan sebaik-baiknya demi menyambut bulan pernuh berkah. Doa-doa semakin sering dipanjatkan agar Sang Maha Kuasa dapat mempertemukan kami dengan bulan penuh ampunan ini.

Namun, Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu. Sebesar apapun persiapan yang telah dilakukan demi menyambut tamu agung ini. Jika Allah menghendaki yang lain, maka tidak ada yang bisa menghalanginya.

Innalillahi wa innailaihi roji'un.. Dalam 1 minggu terakhir ini, aku sudah mendengar 5 kabar duka dari orang-orang di sekitarku. Mulai dari kerabat di kampus sampai dari kalangan saudaraku sendiri. Hidup dan mati memang ada di tanganNya. Walaupun Ramadhan sudah di depan mata, apapun bisa terjadi selama menjadi kehendakNya.

Ya Rabb, pertemukanlah kami dengan Ramadhan tahun ini. Kami telah menantikannya selama 11 bulan. Izinkanlah kami untuk bisa mendapatkan ampunan , berkah dan rahmat yang luar biasa di bulan yang suci ini. Pertemukanlah kami Ya Rabb.. Aamiin...

1 komentar: