Sabtu, 02 Oktober 2010

Painfully addicted??

Mungkin aku sudah mendengar kata organisasi sejak SMP, yaitu OSIS. Begitu juga dengan OSIS semasa aku SMA dulu. Tapi, organisasi itu sangat berbeda dengan organisasi yang aku kenal di dunia mahasiswa..

Saat aku masih dalam masa bimbingan di kampus baruku, aku mendapatkan tugas untuk me wawancarai seniorku angkatan 2004 dan dari seniorku ini lah aku mengenal frase "painfully addicted". Apa maksudnya?

Seiring berjalannya waktu, aku mulai menapaki organisasi di kampusku ini. Alhamdulillah, sejak aku duduk di tingkat 1, aku sudah diberikan kesempatan untuk menjadi anggota sebuah lembaga eksekutif di kampusku. Dan ternyata, keanggotaanku ini berlanjut hingga aku berada di tingkat 3.
Sekitar 3 tahun, merasakan dunia organisasi mahasiswa,, aku semakin menyadari bahwa frase yang dulu diberikan pada seniorku memang benar adanya..

Menjadi anggota sebuah organisasi mahasiswa , yang tentunya tidak digaji, membuatku mengenal kata lelah , penat dan bosan. Bahkan tidak jarang, karena sebuah permasalahan di organisasi ini, aku dikenalkan pula dengan kata marah, sakit hati, tangis dan takut. Dan, keinginanku untuk berhenti dan keluarpun menjadi mudah sekali untuk timbul.

Namun, aku pun banyak sekali menemukan cahaya semangat, tawa bahagia maupun hangatnya persaudaraan yang ada di organisasi ini. Terlebih lagi, ketika sebuah pekerjaan telah berhasil dilaksanakan dan memberikan dampak baik terhadap lingkungan di sekitar organisasi tersebut. Rasanya, semua penat, lelah, marah, dan tangis yang pernah kurasakan dulu hilang seketika dan aku bersyukur telah diberi kesempatan untuk berada di dalamnya..

yah, benar sekali kata seniorku dulu,,
Apa yang kurasakan dalam organisasi ? jawabnya "painfully addicted"
karena, walaupun "pain" ini sering menghampiriku, tapi aku tetap "addict" terhadap organisasi ini..

Waktu terus berjalan.
sudah waktunya bagiku untuk meninggalkan hal adiktif ini dan berjalan ke tahap selanjutnya.
Terima kasih untuk seluruh senior dan teman-teman yang membuatku merasa bersyukur menjalani hal ini.
dan
Semangat untuk seluruh rekan2 yang akan meneruskan organisasi ini!
Hidup Mahasiswa!!

*special thanks to K Masita Mandasari , FKG UI 2004

3 komentar:

Anonim mengatakan...

do'akan penerus kakak agar mampu menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya. sukses karilnya kak! :)

-someone2010-

Rahmi Aulina mengatakan...

waduh bener ris! hahahaha
gw juga nih painfully addicted jadi tim advance acara sosial apapun keknya yeee... :D

Aristyani DR mengatakan...

@anonim : amin,, selamat berjuang ya!!
@amiy : iya nih miy,, kita advance kersos lagi yuksss,, kangen masa2 itu... ^_^